Dubes China Temui Prabowo di Hambalang.

Dubes China Temui Prabowo di Hambalang.
Dubes China Temui Prabowo di Hambalang.
Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian bersama dengan sekretaris politiknya mengunjungi kediaman calon Presiden Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Rabu 26 September 2018.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra menerima Dubes Qian didampingi oleh para pengurus partai, seperti Sugiono, Edhy Prabowo, Agnes Marcelina, dan kader-kader Partai Gerindra lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Qian menyampaikan ucapan terima kasih dan ungkapan rasa bangga. Dia mengaku selama berdinas selama satu tahun di Indonesia, pihaknya mendapat sambutan yang sangat luar biasa, termasuk dari Prabowo dan Partai Gerindra.

Qian juga mengucapkan selamat kepada Prabowo yang sudah resmi menjadi Capres 2019 dan berharap Prabowo dan Partai Gerindra sukses pada Pemilu 2019.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Qian menyampaikan undangan kepada Prabowo Subianto untuk menghadiri China National Day pada Kamis besok, 27 September 2018.

Sementara itu, dalam sambutannya, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada rombongan Kedubes China yang datang ke Padepokan Garudayaksa.

Padahal, saat permohonan courtesy call pertama kali, Prabowo sampai menawarkan menerima Dubes di Jakarta di Rumah Kertanegara atau di DPP Gerindra, namun Dubes memilih bertemu di Padepokan Garudayaksa.

“Ada sebuah ungkapan bahwa apabila ada seseorang yang ingin bertemu dengan kita dan bersedia berkorban jauh-jauh datang, itu tandanya dia sungguh-sungguh dan merupakan sahabat baik,” tuturnya Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu 26 September 2018.

Menurut Prabowo, China adalah negara besar yang memiliki pengaruh di dunia dan Indonesia mendukung kerja sama aktif dua negara.

“Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan semua negara lain baik di wilayah kawasan Asia maupun dunia. Tentunya, kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak dan sama-sama mengutamakan kepentingan nasional kedua negara,” ucap Prabowo.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah 8 Karakter Untama Prabowo

Kemenkes Pantau Jamaah-Jamaah Haji yang Sedang Sakit